-->
Kamis, 30 Juni 2016

Resep Dan Cara Membuat BOLU JERMAN COKLAT | Resep Masakan



Resep BOLU JERMAN COKLAT :
6 kuning telur
3 putih telur
100 gram mentega cair
100 gram gula pasir
90 gram tepung terigu
35 gram maizena ( saya ganti dengan coklat bubuk miks coklat hitam)
25 gram susu bubuk
1/2 sdt emulsifier (tbm/sp)
1/2 sdt vanili (saya tidak pakai)
2 sdm air
1 sdm pasta black forest


Cara Buat BOLU JERMAN COKLAT :
1.masukkan semua bahan kecuali mentega cair
2.mixer adonan selama 10menit. Pertama saya pakai mixer kecepatan sedang sesudah semua bahan tercampur baru saya memakai kecepatan tinggi.
3.masukan sedikit demi sedikit mentega cair. Aduk rata
5.masukan cetakan yg sudah dioles mentega dan dilumuri terigu tipis
6.oven dipanaskan 15menit sebelumnya
7.panggang dg suhu 150derajat celsius selama 45 menit. (Menggunakan api bawah dulu baru api atas )
8.tes tusuk bila oke,kue segera keluarkan dari loyang

Note : sebelum dimasukan ke oven saya ketuk ketuk dulu loyangnya untuk mengurangi udara dalam adonan
2. Sy pakai 1 stengah resep untuk dapatkan 3 loyang cake ukuran 20 cm.
3. Dinginkan cake
4. Masukkan BC kedalam piping bag supaya fillingnya rapi dan tebal..lalu filling cake.
5. Siram cake dengan ganache siram.
DCC dan whip cair perbandingan 1 : 1
Siram 2 kali supaya tebal dan mulus lapisan ganachenya.


from Baca Resep http://ift.tt/29bKcbs
Resep Dan Cara Membuat BOLU JERMAN COKLAT - Resep Masakan

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+