-->
Jumat, 10 Juli 2020

Sate Telur Puyuh ala warung.murmer mudah ^^ by : Tintin Rayner - Resep Masakan



Sate Telur Puyuh ala warung.murmer mudah ^^
by : Tintin Rayner

Dsini aku nyebutnya sate ndog puyuh. ^^
Salah 1 kesukaanku dr kecill..sekali makan bisa 5 tusuk *minimal..
Kalo ke soto,,ato nasi ayam/pindang/gandul...ato beli nasi bungkus angkringan pun ya selalu maem sate ndog puyuh ini.ga pnah bosen..hihi..
Laah aku skg nyoba bikin sendiri aja,biar maemnya puas banget,lagian lebi higienis pastinya+telurnya jauh lebi fressh..
Terkadang pas beli gitu,bbrp butir aku bs ngrasain telur nya kurang fresh,rada amis gitu,haduh2..makanya klo ada sdikit waktu mending bikin sendiri aja moms..
Cuss resepnya ;)

Resep :
3 porsi

Bahan-bahan :
30 butir Telur Puyuh,rebus+kupas
3 helai Daun Salam (aku ga pake,Abis)
2 cm Lengkuas,keprakk
4 butir Bawang merah (Haluskan)
1/2 sdt Ketumbar (haluskan)
2 blok kecil Gula Merah yg gelap (sisir)
1/2 bungkus Masako ayam/Garam
sesuai selera Kecap (pilih kecap item kalo pengen warna lebi gelap)

Langkah :
1. Siapkan bahan (aku ga pake Daun Salam krn habiss)#syg sekali



2. Kasi air skitar 2 gelas,rebus sampe meresap (sesuai selera mau brp lama) kalo aku tadi skitar 25 menit an.kalo uda meresap,angkat,tiriskan



3. Tusuk pake lidi yah satu2.siap dinikmatiiii,horee ;) Wangiii,gadaa bau amisss.. fresh kalo bkin sendiri+kenyal ^^



4. Marii dicemilll.. saat foto ini ku upload,uda abis satenya :D



5. Sate telur puyuh ala angkringan XD





from Masakan Rumah https://ift.tt/38S7M8b
Sate Telur Puyuh ala warung.murmer mudah ^^ by : Tintin Rayner - Resep Masakan, Resep Kue Kering, Resep Kue Basah, Tips Sehat, berita Popular

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+