-->
Kamis, 27 Agustus 2020

Sate Taichan Senayan by : vellypricilya | Resep Masakan Ikan



Sate Taichan Senayan
by : vellypricilya

Di bali menurut ak susah banget cari taichan yang bener-bener enak sesuai sama lidah ak😂 Maklum emak satu ini rewel kalo makanannya ga pas sama maunya. Mumpung ada ayam dan ga ada ide juga mau masak apa, pak su juga suka makan taichan, jadi hari ini bikin taichan aja, beneran bisa bertusuk-tusuk makan taichan ini🤦🏻 #TiketMasukGoldenApron3

Bahan-bahan :
300 gr daging ayam, potong sedang
Secukupnya lada garam dan penyedap
1/2 potong jeruk nipis atau lemon

Sambal Taichan :
12 buah cabe rawit merah
2 siung bawang putih
1 buah jeruk nipis atau lemon
Secukupnya penyedap (masako ya kalo mau sama kaya di Senayan)
Secukupnya air

Langkah :
1. Setelah ayam dipotong sedang, cuci bersih, kucuri air perasan lemon/nipis, beri lada garam penyedap. Di sini saya penyedap pake merk maggi, tapi kalo yang asli Senayan pake masako ya. Tusuk di tusuk sate.



2. Panaskan teflon, beri kulit ayam untuk minyaknya, kemudian taruh sate, bakar hingga coklat. Dalam proses bakar ini, baunya akan wangi banget ya. Awalnya saya mau pake bakar arang, cuma tetiba hujan, ya syudahhh pake teflon aja.



3. Sambil menunggu ayam matang dan warna coklat, kita bisa buat sambalnya. Rebus cabe dengan 1 siung bawang. Kemudian ulek campur dengan 1 bawang yang mentah. Pindahkan sambal kepiring saji, beri kucuran air jeruk lumayan banyak dan sedikit air.



4. Taruh sambal di satu sisi piring, di sisi lainnya taruh penyedap. Kemudian aduk jadi 1, test rasa, seimbang antara asin asem dan pedas. Taruh sate dan balur rata dengan sambal. Aduhhhh saya ga tau makan berapa tusuk😂




from Masakan Rumah https://ift.tt/2YCWgti
Sate Taichan Senayan by : vellypricilya Resep Masakan Ikan

Baca Juga Resep Lainnya di Bawah Ini:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+